Minggu, 05 Juni 2011

Ilmuwan Indonesia Akan Luncurkan I4 Talks


Den Haag - Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional (I4) akan meluncurkan salah satu kegiatan unggulannya dengan bendera I4 Talks.

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari (11- 12/6/2011) ini secara perdana akan disiarkan online melalui situs resmi I4 Talks, demikian Achmad Adhitya kepada detikcom melalui surat elektronik, Sabtu malam atau Minggu (5/6/2011) dinihari WIB.

Diharapkan I4 Talks mampu memfasilitasi berbagai gagasan, menyebarkan pengetahuan dan mengagitasi ide ke seluruh dunia, yang pada akhirnya akan mengkolaborasi berbagai elemen masyarakat, baik ilmuwan, praktisi profesional, pelajar, dan pemangku kepentingan lainnya.

Sementara itu Kepala Bidang Informasi Interaktif I4 Abdullah Abbas mengungkapkan optimismenya mengenai I4 Talks ini.

"I4 Talks dapat menjadi wadah pertukaran ide dan pengetahuan dari berbagai kelompok masyarakat di seluruh dunia, sehingga ke depan akan muncul kerjasama baru antar-kelompok,” ujar Abdullah.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut International Summit (IS) 2010 dengan tujuan menerjemahkan dan menelaah berbagai disiplin keilmuan melalui gugus-gugus keilmuan yang terkait dengan permasalahan-permasalahan nasional saat ini dan tantangannya di masa mendatang.

Dalam tahapan implementasi kebijakan pasca IS 2010, masing- masing gugus keilmuan merancang dan melakukan berbagai workshop, pelatihan, sosialisasi termasuk peluncuran jurnal keilmiahan yang diharapkan mampu menjadi rujukan oleh berbagai elemen masyarakat di Indonesia.

(es/es)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar