Rabu, 10 Agustus 2011

[movie] rise of the planet of the apes (2011)


Sepekan ini 20th Century Fox gencar melakukan promosi besar-besaran untuk film andalannya di musim panas tahun ini, Rise of the Planet of the Apes. Setelah merilis video testing sosok Caesar 4 detik, poster pertama, concept art, trailer 15 detik, kini Fox merilis trailer lengkapnya yang lebih seru dan menegangkan dengan memperlihakan para simpanse yang menyerbu kota San Francisco dan menyerang manusia.




Trailer dibuka adegan seorang ilmuwan muda yang diperankan James Franco sedang melakukan eksperimen terhadap seekor simpanse bernama Caesar di laboratorium. Tak lama, mahluk-mahluk primata ini berhasil menjebol atap laboratorium dan kabur. Sekumpulan simpanse berukuran raksasa yang lebih terlihat mirip gorila ini kemudian melakukan menyerang kota San Fransisco dan menyerang manusia . Trailer berdurasi 2 menit ini ditutup dengan ekspresi wajah Caesar yang diam tapi menakutkan.



Untuk efek mahluk primata ini tak usah diragukan tingkat kedetilan, perilaku dan sosoknya. Ini berkat hasil kerja WETA digital milik Peter Jackson. Salah satu adegan fenomenal di trailer ini adalah ketika seekor simpanse raksasa melompat ke arah helikopter dari atas jembatan. Selain trailer, Fox juga merilis poster Rise of the Planet of the Apes yang menampilkan wajah Caesar, si simpanse jenius.



Rise of the Planet of the Apes mengambil setting masa kini di San Fransisco dimana seorang ilmuwan muda (James Franco) yang berusaha menemukan obat untuk Alzheimer dan mengujinya pada seekor kera bernama Caesar. Uji coba itu berhasil dan tubuh Caesar berkembang dengan cepat dan menjadikannya sebagai kera yang cerdas. Untuk melindungi Caesar dari dokter yang berusaha menyakitinya, James membawanya pulang dan tinggal bersamanya. Rekayasa genetika yang diciptakan James pada Caesar ternyata membawa dampak besar bagi peradaban manusia. Caesar memimpin pemberontakan besar untuk melawan manusia yang berusaha menindas kaum kera. John Lithgow akan memerankan ayah dari James Franco. Sedangkan aktris India yang sedang naik daun, Freida Pinto akan memerankan seorang ahli primata (primatologi).

Rise of the Planet of the Apes dibintangi James Franco, Andy Serkis, John Lithgow, dan Freida Pinto. Film prekuel dari film The Planet of the Apes ini disutradarai Rupert Wyatt dan akan dirilis 5 Agustus 2011.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar