Sabtu, 20 Agustus 2011

[HATI-HATI GAN!!] Inilah Daftar Lokasi Rawan Ranjau Paku di Jakarta selama Ramadhan



VIVAnews - Pengendara diminta berhati-hati saat melintas di jalan-jalan ibukota. Sebab para penebar paku kembali bergerilya. Seperti dikutip dari website Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, di bulan Ramadan ini petugas banyak mendapat laporan masyarakat, khususnya pengendara sepeda motor yang sering menjadi korban ranjau paku. Diduga pelaku beraksi pada dini hari.

Ranjau paku yang terbuat dari kawat payung itu memiliki panjang lima hingga 10 sentimeter. Pelaku membuat ujung kawat payung menjadi tajam, sehingga dapat langsung menusuk ban bagian dalam, kendaraan baik motor maupun mobil.
Walaupun menggunakan ban tubeless, jika terkena ranjau tetap akan bocor. Sebab, dengan bentuknya yang bercelah, udara ban tetap akan keluar melalui celah kawat.

Nah, supaya tidak menjadi korban, Anda perlu mengetahui di mana saja lokasinya. Berikut informasi dari data TMC Polda Metro Jaya tentang lokasinya di Jakarta:

Jakarta Barat

1 Jalan S. Parman dari RS Harapan Kita arah lampu merah Slipi hingga flyover Slipi.
2 Sejak lampu merah Slipi ke arah Tomang.
3 Jelambar.
4 Roxy menuju Harmoni.

Jakarta Selatan

1 Flyover Permata Hijau ke arah Pondok Indah (depan Masjid Istiqomah).
2 Jalan Iskandar Muda dari William Mobil ke arah lampu merah Kostrad.
3.Jalan Satrio dari Mal Ambassador ke arah Jalan Casablanca.
4.Terowongan Casablanca ke arah Mal Ambassador.

Jakarta Timur

1 Jalan TB. Simatupang (terutama dekat flyover Lenteng Agung dan ke arah Pasar Minggu.
2 Tebet sejak Menara Saidah ke arah perempatan Kuningan.
3 Jalan MT Haryono (terutama perempatan Patung Pancoran dan flyover Pancoran).

Jakarta Pusat

1 Depan RS Salemba Caralous.
2 Jalan Gatot Subroto hingga ke perempatan lampu merah Kuningan dan arah sebaliknya.
3 Jalan Majapahit (dari Tanah Abang menuju Harmoni).
4 Jalan Gatot Subroto dari depan Bank Mandiri sebelum Polda sampai Semanggi.
http://metro.vivanews.com/news/read/...aku-di-jakarta

Ternyata eh ternyata Pak Polisi pun jadi korban Ranjau Paku 

Duh!!! Polisi Juga Kena Ranjau Paku

JAKARTA (Pos Kota)-Duh!!! Penebar ranjau paku masih saja terus bergerlirya di Bulan ramadhan ini . Polisi pun malah menjadi korbannya.

Ya! Jumat (19/08) siang ini sekitar tiga orang termasuk anggota Polisi menjadi korban penebar paku di depan Rumah Sakit Salemba, Jakarta Pusat.

“TMC di depan RM Salemba Caralous ada penebar ranjau paku oleh orang yang tidak bertanggung jawab termasuk saya korbannya,” isi SMS Brigadir Polisi Ridwan anggota Samsat Jakpus, Jumat ( 19/08).


Ridwan dalam SMS-nya menambahkan dirinya ketika melintas di depan RS Salemba kerap kali menemukan pengendara yang mendorong motornya akibat korban ranjau paku . “ Oleh karenanya tolong di depan RS Salemba ini diberikan perhartian untuk dilakukan penyisiran ,” tambahnya.

Sementara itu menanggapi pengaduan ini, TMC langsung berkordinasi dengan satuan lalu lintas Jakpus untuk melakukan penyisiran di depan RS Salemba tersebut.

“ Sudah dikordinasikan dengan jajaran Pusat untuk segera kirim anggota ke lokasi ,”ujar petugas Radio TMC Aiptu Herbet .

Sementar itu di Bulan Puasa ini TMC sudah mendapatkan puluhan laporan dari masyarakat melalui SMS 1717 , Facebook maupun Twitter TMC mengenai lokasi –lokasi rawan ranjau paku, ada baiknya bagi para pengendara motor untuk mewaspadainya.
http://www.poskota.co.id/berita-terk...na-ranjau-paku

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar