Sabtu, 07 Mei 2011

Lingkar Ganja Nasional Gelar Aksi di Tugu Tani


Jakarta - Lingkar Ganja Nasional (LGN) akan menggelar aksi damai untuk untuk memulihkan citra dan posisi tanaman ganja. Aksi akan berlangsung di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat sejak pukul 08.00 WIB.

"Rencana pukul 08.00 WIB. Di Tugu Tani," ujar salah satu anggota Lingkar Ganja Nasional, Opa saat dihubungi detikcom, Jumat (6/5/2011).

Sebelumnya, aksi akan dilaksanakan di kawasan silang Monas. Namun karena sedang berlangsung KTT ASEAN di JCC Senayan, aksi tersebut dipindahkan ke kawasan Tugu Tani.

"Kita dapat jalan yang lurus, kita sudah mendapat izin dari polisi. Di sana (Monas) harus steril karena ada KTT Asean," jelasnya.

Opa memperkirakan aksi tersebut akan dihadiri oleh sekitar 200 massa simpatisan. Aksi juga akan dihibur oleh band-band yang mendukung legalisasi Ganja di Indonesia.

"Semua pendukung LGN. Ada bandnya juga," ungkapnya.

Meski mendapat kritik dari berbagai pihak mengenai aksi tersebut, Opa mengaku tidak masalah. Dia dan kelompoknya bertujuan untuk membuka mata dan telinga masyarakat dan pemerintah mengenai tanaman Ganja tersebut.

"Kita harus lihat secara objektif. Kenapa ganja harus diharamkan, kenapa masuk golongan narkotika, faktanya tidak," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar