Senin, 23 Mei 2011

7 Fenomena Alam yang Masih Menjadi Misteri,,[pict inside]


Gelombang terpanjang di Brasil
Tumpukan air Samudera Atlantik di Sungai Amazon yang dihasilkan dalam penciptaan gelombang terpanjang di dunia yang hampir 12 kaki tinggi dan berlangsung selama lebih dari setengah jam. Hal ini terjadi dua kali setahun, antara bulan Februari dan Maret. Fenomena ini disebabkan oleh arus Samudera Atlantik yang memenuhi muara sungai.



Black Sun di Denmark
Selama musim semi di Denmark, sekitar satu setengah jam sebelum senja, lebih dari 1 juta Sturnus vulgaris berkumpul untuk membentuk suatu koleksi yang luar biasa di udara dan membuat langit terlihat gelap. Fenomena ini disebut Black Sun, dan dapat dilihat pada awal musim semi di Denmark barat.



petir Abadi di Venezuela
Fenomena ini adalah petir awan yang membentuk “garis” flash sepanjang 5 kilometer, masing-masing 140-160 malam tahun, selama 10 jam setiap malam, dan lebih dari 280 kali dalam 1 jam. Catatumbo petir merupakan fenomena alam yang aneh dan luar biasa di dunia. Ia memiliki intensitas petir 400.000 ampere, dan terlihat sampai 400 km.



pelangi Api di Idaho
Api pelangi juga dikenal sebagai Circumhorizon yang merupakan fenomena atmosfer. Ia muncul setelah matahari tinggi yang lebih dari 58 derajat di atas cakrawala. Sinar matahari bersinar lugas melalui awan, yang menghasilkan semacam piring kristal hexagon dan membentuk efek prisma.



Hujan Ikan di Honduras
Hujan Ikan digambarkan dalam folklore Honduras. Fenomena ini diawali dengan awan gelap di langit, diikuti dengan petir, guntur, angin kencang dan hujan deras selama 2 – 3 jam. Ini terjadi di Departamento de Yoro, antara bulan Mei dan Juli. Setelah hujan berhenti ratusan ikan yang ditemukan hidup di tanah.



hujan merah di Kerala, India
Merah hujan turun di India selatan, Kerala Propinsi dari bulan Juli 25-23 September 2001. Bukan hanya merah, tapi juga kuning, hijau dan hitam juga dilaporkan. Ditemukan oleh Pemerintah India yang hujan telah “diwarnai” oleh spora alga, yang tersebar di udara.



Kambing pemanjat di Maroko
Kambing memanjat pohon hanya ditemukan di Maroko. Kambing ini memanjat pohon karena mereka ingin makan buah dari pohon argan yang mirip dengan Buah Zaitun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar