Kamis, 05 Mei 2011

Ikan Aneh Tertangkap Jaring Nelayan


berita2.com (Sumenep, Madura, Jawa Timur): Seeokor ikan aneh sepanjang 3 meter tertangkap jaring nelayan. Ikan itu kemudian diambil susunya dan diyakini bisa membawa rejeki. Masyarakat pun berbondong-bondong menyaksikannya.

Kabar ditemukannya hewan mirip anjing laut yang terjaring jala nelayan Pulau Poteran Desa Gapurana Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep di perairan Palasa, langsung menyebar. Bahkan kabarnya sudah ada pedagang dari Surabaya yang berminat membeli ikan mirip anjing laut itu.

Munaham, salah satu nelayan yang menemukan ikan mirip anjing laut itu, Selasa 03 Mei 11 menjelaskan, ikan 'nyong nyong' (sebutan dalam bahasa Madura) yang terjaring itu memang akan dijual. "Saya tadi sudah dihubungi, katanya ada orang dari Surabaya yang mau beli. Ini orangnya masih dalam perjalanan mau ke Sumenep," katanya.

Ia mengungkapkan ikan mirip anjing laut itu ditawar Rp 2,5 juta. Namun dirinya menjual Rp 5 juta. "Kesepakatan harga secara resmi memang belum ada. Biar orangnya kesini dulu, melihat langsung ikan ini," ujarnya.

Munaham mengaku tidak peduli akan digunakan untuk apa ikan mirip anjing laut temuannya itu oleh calon pembeli. "Ya terserah yang beli, mau diapakan. Tapi yang jelas banyak manfaatnya. Air susunya bisa untuk penglaris dagangan, dan bisa untuk mengobati berbagai macam penyakit. Makanya saya minta harga Rp 5 juta," katanya 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar