Selasa, 10 Mei 2011

Don't Go Breaking My Heart [ Mandarin Romantic Movie ]



ini dia film romantis yang seger banget...alur cerita benar bikin cewek2 tersentuh dan kelepek2 neh..lucu, humoris, romantis, beritanya film ini ditunjuk di HongKong International sebagai Film Festival ke-35 dalam bahasa Mandarin bukan Kanton biasa " Don't Go Breaking My Heart " mungkin akan menjadi film yang mempunyai cerita panjang, saling tarik menarik lelucon dan semua tindakan yang konyol sampai percintaan segitiga yang membentang selama hampir dua jam.
Untungnya, film ini berhasil mempertahankan pesonanya

Satu hal yang kurang sreg di hati ketika menonton film ini adalah bagaimana Johnnie To mengedepankan unsur uang di dalamnya. Masing-masing Shenran (dan Qihong di paruh kedua cerita) adalah pria yang kaya dan berduit. Keduanya tidak segan-segan menghambur-hamburkan duit sebanyak-banyaknya demi mendapatkan hati Zixin. Zixin sungguh beruntung. Dibelikan mobil mewah dan kondominium kelas atas di Hong Kong? Siapa yang tak langsung jatuh hati? Tapi di sini juga yang menjadi masalah utama bagi Don’t Go Breaking My Heart. Semua keromantisan yang ditunjukkan didapatkan dengan uang – bukan dengan hati yang tulus. Ketika saya membandingkannya dengan Love on a Diet, terasa sekali bedanya. Apa mungkin sang sutradara ingin menohok penonton di kota-kota metropolitan? Mempertanyakan apakah kini cinta hanya sebatas dompet setebal kamus semata?

Beruntung film ini tidak sampai terlalu absurd dikarenakan penampilan dari trio Gao Yuanyuan, Louis Koo, dan Daniel Wu. Ketiganya memberikan performa maksimal sehingga membuat penulisan karakter mereka yang sebenarnya lemah terlihat meyakinkan. Kudos terutama untuk Louis Koo yang memberikan performa seimbang antara benar-benar jatuh cinta kepada seorang wanita sekaligus tak mau terikat karena kehidupan playboynya.



singkat cerita

singkat cerita Shen Ran (Louis Koo) adalah seorang pemilik lembaga keuangan internasional dan seorang playboy. Melalui jendela kantornya, dia tertarik pada Zhi En (Gao Yuanyuan), seorang gadis yang baru saja patah hati, dan sekarang ia berniat untuk mencari suami. Zhi kemudian bertemu Qi Hong (Daniel Wu), seorang arsitek berbakat namun depresi . Dunia seperti tidak adil untuk Zhi En, dia adalah gadis baik yang harus selalu patah hati, sementara teman-temannya yang nakal selalu dapat bersenang-senang. Siapa yang akan dipilih Zhi En kali ini ?

DON'T GO BREAKING MY HEART (romantic comedy)
Cast: Louis Koo, Daniel Wu, Gao Yuan-yuan, Lam Suet and Terence Yin
Directors: Johnnie To and Wai Ka-Fai
Screenplay: Jevons Au Man-Kit, Wai Ka-Fai and Yau Nai-Hoi
Time: 115 mins


video + pic trailernya






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar