Rabu, 20 Juli 2011

Voltitude, Prototype Sepeda Listrik Berdesain Pisau Lipat




SWISS tidak hanya jago dalam membuat pisau lipat terbaik di dunia. Mereka juga menuangkan kepiawaian dalam urusan lipat melipat, pada sebuah sepeda kayuh hybrid listrik yang dinamai Voltitude.

Sepeda kayuh yang dilengkapi baterai dan motor listrik sebagai pembantu pengendara ini memiliki mekanisme unik yang diberi nama EasyFold. Untuk melipat sepeda ini sangat mudah dan cepat. Dengan hanya membutuhkan tak lebih dari satu detik, sepeda ini sudah terlipat dan hanya dilakukan dengan satu tangan.

Sepeda hybrid Voltitude memiliki desain yang mirip pisau lipat Swiss Army datau Victorinox. Setelah terlipat, sepeda ini dibekali tombol khusus yang berfungsi mengaktifkan motor listriknya menggerakkan roda dengan kecepatan setara pejalan kaki, sehingga kendaraan dapat dituntun dan digelindingkan dengan sangat ringan.

Peraturan di Swiss dan kawasan Uni Eropa membatasi kecepatan kendaraan dengan bantuan tenaga listrik seperti ini pada 25 km/jam. Namun beberapa diantaranya dapat mencapai kecepatan yang lebih tinggi jika dibutuhkan. Baterai onboard yang diusungnya sangat ideal untuk menjangkau jarak antara 20 hingga 40 km dalam sekali penyetruman.

Voltitude memiliki jarak sumbu roda 1,087 meter dengan ketinggian sadel dan posisi setang yang setara dengan sepeda standar. Bedanya kendaraan ini memiliki ban seperti skuter yang lebih lebar dengan pusat gravitasi yang rendah.



Sensor onboard-nya berfungsi untuk menentukan berapa banyak listrik yang dibutuhkan untuk membantu pengendaranya meringankan kayuhan lewat motor listrik berdaya 250 watt yang berada di roda belakang. Semakin kuat pengendara mengayuh pedal, semakin banyak tenaga yang ditambahkan pada roda tersebut.

Pasokan listriknya sendiri berasal dri baterai lithium-polymer berkapasitas 9,5Ah dengan tegangan 36 volt. Baterai ini hanya membutuhkan waktu pengisian ulang selama empat jam sampai ia penuh. Baterai ini pula yang mengaktifkan sistem pencahayaan terintegrasi di bagian depan dan belakang menggunakan lampu jenis LED.

Rangka sepeda Voltitude memanfaatkan material aluminium yang ringan namun kuat, begitu juga pada roda-rodanya. Perangkat penghenti lajunya, mengadopsi rem cakram jenis hidrolis. Kendaraan ini dapat dilengkapi dengan rak bagasi di depan maupun belakang. fitur opsi lainnya berupa gearbox sequential dengan 3, 5, atau 8-speed.

Di kawasan Swiss dan Uni Eropa, sepeda Voltitude dianggap sebagai sepeda biasa sehingga tidak diperlukan surat izin mengemudi untuk mengendarainya. Pengendaranya pun tidak diwajibkan mengenakan helm, namun disarankan untuk tetap menggunakan demi keselamatan.

Sepeda unik kreasi Eric and Andre-Marcel Collombin tersebut turut meramaikan kegiatan Geneva Motor Show 2011 dan saat ini telah diproduksi dalam jumlah terbatas untuk konsumen lokal (Swiss). Saat ini telah dibuka untuk pemesanan internasional, namun belum ditentukan berapa harga jualnya. Diperkirakan untuk pesanan di luar Swiss baru akan dimulai pada akhir tahun ini. (OL-07)








Video di bawah ini menunjukkan sistem ™ EasyFold pada prototipe sepeda Voltitude:

# Voltitude sepeda bisa dilipat (dan membuka) hanya dalam satu detik
# Satu tangan menarik atau mendorong ™ EasyFold menangani adalah semua yang Anda butuhkan
# EasyFold ™ memungkinkan Anda untuk mengunci sepeda anda aman dalam posisi dilipat






Chassis
Apa sepeda Voltitude tdk menggunakan rem?
Voltitude menggunakan sepeda yg sangt kuat rem cakram hidrolik. Dlm pengalaman kmi ini adlh teknologiyang paling performant tersedia saat ini.

Berapa beratnya sepeda Voltitude ?
Sepeda Voltitude beratny antara 18.5kg (£ 40,7) (baterai tidak termasuk) & 22,0 kg (£ 48,5) tergantung pd opsi dan aksesori yg Anda pilih.

Berapa banyak roda gigi yang sepeda Voltitude miliki?
Sepeda Voltitude menawarkan pilihan gearbox sequential opsional, dgn kecepatan 3, 5 / 8.

Dimana sepeda Voltitude dibuat?
Sepeda Voltitude dirancang, direkayasa & dirakit di Swiss.Mayoritas komponen kami diproduksi di Swiss dan Uni Eropa.

Mengapa sepeda Voltitude memiliki roda skuter?
Kebanyakan konvensional sepeda listrik lipat memiliki roda diameter besar yg membuat mereka cukup besar bila dilipat. Sepeda Voltitude lipatan dgn cara yg unik - dengan mengurangi wheelbasenya - sehingga ttp rollable sekali dilipat. Ini berarti kt hrs memilih roda dgn diameter yg relatif kecil.

Kebanyakan sepeda konvensional menggunakan ban yg sangat sempit yg baik untk jalan panjang tetapi tdk sgt aman di kota-kota penuh bahaya sprti batu-batuan &rel trem.

Oleh krena itu, sepeda Voltitude dilengkapi dgn roda skuter kecil & ban yang menyediakan Anda dengan pegangan maksimal.



Motor & Battery
Berapa kisaran baterai?
Rentang baterai 20 sampai 40 km, tergantung pd masukan Anda pedal & jenis medan.

Dimana baterai terletak?
Baterai terletak di dlm rangka utama, terkunci di balik kecil gerendel.

Dapatkah baterai mengisi ulang sendiri saat digunakan?
Pengereman regeneratif belum sesuai untuk sepeda. Sementara bberapa produk mengiklankan fitur ini, pd inspeksi, Anda akn menemukan bahwa hal itu meningkatkan berat badan, kompleksitas & biaya jumlah energi yg dipulihkan biasanya sekitar 5%.Kmi akn terus mencari ke dlamnya & akn mengimplementasikan fitur ini di Voltitude & membawa manfaat yang signifikan.

Apakah saya harus melepas baterai untuk diisi?

Tidak. Anda dpt mengisi baterai baik di dalam bingkai / Anda dpt menghapus baterai . Fitur ini memungkinkan untk pengisian nyaman baterai di kantor atau pada saat membawa dalam sepeda Voltitude lengkap.

Bagaimana saya tahu berapa besar daya yang tersisa dalam baterai?
Kekuatan tersisa ditunjukkan pada layar utama (lihat gambar). Bila daya baterai tlh diambil keluar dr frame utama, Anda juga dapat memeriksa tingkat daya dengan baterai built-in indikator dipimpin (opsional).

Apakah teknologi baterai yang digunakan sepeda Voltitude?
Sepeda Voltitude saat ini menggunakan baterai Lithium-Polymer (disingkat Li-poli, Li-Pol, lipo, LIP, PLI atau LiP).Dalam pengalaman kami, ini adalah baterai yang paling efisien saat ini. Tidak seperti jenis tertentu baterai, baterai lithium polimer dapat disimpan untuk satu atau dua bulan tanpa secara signifikan kehilangan biaya.

Apa spesifikasi baterai?
Technology: Lithium-Polymer (LiPo) Voltage: 36v Power: 9.5Ah Technology: Lithium-Polymer (Lipo) Voltage: 36V Power: 9.5Ah

Bagaimana saya tahu bila baterai terisi penuh?
Pengisi daya akan menunjukkan lampu hijau.

Berapa daya sepeda Voltitude?
Sepeda Voltitude menggunakan motor listrik 250W kuat yang mencakup semua sensor yang diperlukan.



Pembelian
Berapa harga sepeda Voltitude?
Sebuah harga publik untuk sepeda motor Voltitude akan dirilis pada bulan September 2011. Sementara itu kita hanya akan melayani sejumlah pelanggan, secara eksklusif di Swiss. Harap meninggalkan kita rincian Anda atau tempat pre-order (tidak mengikat, Anda selalu dapat mengubah pikiran nanti) sehingga kami dapat menghubungi Anda segera setelah harga yang telah ditetapkan.

Dimana saya bisa beli sepeda Voltitude?
sepeda Voltitude akan online tersedia mulai bulan September 2011.
Dedicated Uji & Service pusat juga akan tersedia di kota-kota besar.
Apakah Anda w semut untuk mitra dan mendistribusikan Voltitude? Voltitude sedang mencari pengusaha bergairah untuk mengembangkan jaringan toko utama di kota-kota besar. Silahkan hubungi kami di sini.

Saya ingin sepeda Voltitude SEKARANG! Apakah mungkin?
Kami akan producting sejumlah sepeda Voltitude dalam perjalanan tahun 2011 sementara kita membangun kapasitas produksi kami.
Kami mencari pengadopsi awal bersedia untuk membeli sepeda Voltitude sekarang dan menyediakan tim pengembangan kami dengan mereka umpan balik yang konstruktif. Jika anda tertarik, silahkan hubungi kami di sini.


Naik sepeda Voltitude
Apakah kecepatan maksimum sepeda Voltitude dapat mencapai?
Swiss dan Uni Eropa membatasi undang-undang bantuan tenaga listrik untuk 25km / h. Namun Anda dapat mencapai kecepatan yang lebih tinggi dengan menyediakan tambahan pedal daya atau pergi menurun.

Pada yang roda melakukan transmisi listrik berlaku?
Kebanyakan pesaing sepeda listrik di pasar menggunakan motor roda depan. Dalam pandangan kami, front-wheel drive adalah solusi tepat untuk sepeda karena tidak ada cukup berat pada roda depan ketika mempercepat dan ini dapat sangat tidak stabil saat jalan basah. Hal ini bahkan lebih relevan karena pengendara tidak dapat mengendalikan tepat seberapa banyak daya yang dikirim ke roda (ini ditentukan oleh unit kontrol berdasarkan sensor).Kita berpikir bahwa pengendara sepeda perkotaan seharusnya tidak perlu khawatir tentang roda depan tidak stabil.
Insinyur Voltitude Oleh karena itu memilih untuk menerapkan daya motor listrik ke roda belakang, seperti sepeda motor, skuter atau mobil sport. Ini adalah tempat paling berat akan diterapkan untuk ban - jadi di mana Anda memiliki pegangan yang paling.

Apakah saya harus pedal atau dapat saya bebas-roda di bawah kekuasaan?
Swiss dan Uni Eropa hukum menuntut bahwa pedal bergerak untuk memiliki kekuatan. Seberapa cepat Anda perlu pedal tidak didefinisikan.

Bagaimana cara mengontrol sepeda?
Dengan sepeda Voltitude, Anda tidak perlu khawatir tentang mengontrol dengan tombol atau apa. sepeda ini menggunakan sensor yang mengukur rotasi pedal dan secara signifikan menguatkan usaha Anda.Yang lebih banyak kekuatan yang Anda berikan kepada pedal, makin banyak daya motor listrik akan menambah roda.

Dapatkah saya menambah objek?
Ya tentu saja. Sepeda Voltitude dapat dilengkapi dengan depan dan / atau belakang rak bagasi, kasus dan tas. Apa yang membuat sistem unik kami adalah bahwa Anda tidak perlu menghapus salah satu barang anda sebelum sepeda lipat Anda. Kedua batang stang dan kursi tetap di posisi yang sama selama lipat!

Seberapa mudah untuk membawa sepeda Voltitude sekali dilipat?
Karena semua sepeda listrik cenderung agak berat (Anda perlu motor, baterai, sensor, controller dan kawat di atas sebuah bingkai yang kuat) kami telah merancang sepeda Voltitude dengan cara yang akan membatasi sebanyak mungkin repot untuk membawa itu.

* Bahkan dalam posisi melipat sepeda bisa roll sebelah Anda dan Anda dapat menggunakan stang untuk mengontrolnya.
* Sebuah khusus "berjalan" tombol pada stang akan mengaktifkan motor hingga 6km / h (kecepatan berjalan kaki) pada mode listrik penuh (tidak perlu untuk memindahkan pedal).
* top menangani akan memungkinkan Anda untuk mengangkat sepeda dari tanah untuk menaiki tangga atau menyimpannya dalam boot mobil.

Apakah saya memerlukan form pendaftaran untuk sepeda Voltitude saya?
Sepeda Voltitude memenuhi hukum Swiss dan Uni Eropa tentang sepeda listrik. Hal ini dianggap sebagai sepeda normal dan tidak membutuhkan form pendaftaran.

Apakah saya perlu memakai helm?
Sepeda Voltitude memenuhi hukum Swiss dan Uni Eropa tentang sepeda listrik. Hal ini dianggap sebagai sepeda normal dan tidak memaksa pengendara sepeda untuk memakai helm.Namun kami sangat menyarankan Anda untuk memakai helm berkualitas tinggi.

Apakah saya perlu asuransi untuk motor Voltitude saya?
Sepeda Voltitude memenuhi hukum Swiss dan Uni Eropa tentang sepeda listrik. Hal ini dianggap sebagai sepeda normal dan tidak memaksa pemilik untuk mengambil asuransi apapun. Namun kami sangat menyarankan Anda untuk memastikan Anda ditanggung terhadap pencurian, cedera dan kewajiban.



Lipat & Roll



Karena semua sepeda listrik cenderung agak berat (Anda perlu motor, baterai, sensor, controller dan kawat di atas sebuah bingkai yang kuat) kami telah merancang sepeda Voltitude dengan cara yang akan membatasi sebanyak mungkin repot untuk membawa itu.

* Bahkan dalam posisi melipat sepeda bisa roll sebelah Anda dan Anda dapat menggunakan stang untuk mengontrolnya.
* Sebuah khusus "berjalan" tombol pada stang akan mengaktifkan motor hingga 6km / h (kecepatan berjalan kaki) pada mode listrik penuh (tidak perlu untuk memindahkan pedal).
* Top menangani akan memungkinkan Anda untuk mengangkat sepeda dari tanah untuk menaiki tangga atau menyimpannya dalam boot mobil. 







Tidak ada komentar:

Poskan Komentar