Rabu, 27 Juli 2011

Perburuan Nazarudin melibatkan Gangster. WOW !




Perburuan Nazaruddin, Melibatkan Gangster? – Berita Terbaru, Untuk mempermudah perburuan buronan korupsi M Nazaruddin, dikabarkan Kepolisian RI membayar sekelompok gangster di kawasan Golden Triangle, yakni di perbatasan Thailand, Myanmar, dan Vietnam. Langkah tersebut sangat mungkin dilakukan bahkan dinilai lebih efektif.

Pengamat Intelegen, Wawan Purwanto mengatakan bahwa mengenai kerjasama, bisa sama siapa saja, itu hanya masalah teknis penangkapan, yang penting ketangkap. “Kan ada juga teknisnya menangkap maling ya dengan maling lagi,” ujar Wawan, Sabtu (23/7/2011).

Polri dikabarkan menyewa gangster di kawasan itu untuk membuat mantan politisi Partai Demokrat itu akhirnya tidak betah lalu berniat keluar dari negara itu. Ketika ia berniat keluar itulah dan melalui jalur transportasi apapun, maka di sini baru polisi internasional atau interpol yang akan menangkap Nazaruddin.

“Karena itulah mengapa Nazaruddin mengaku pernah ditembak. Itu memang dilakukan oleh kelompok yang menjadi rekanan Polri agar Nazaruddin tidak nyaman berada di sana,” ujar seorang sumber, Jumat (22/7/2011).

Percobaan penembakan merupakan bagian dari teror kepada Nazaruddin agar ia tidak betah dan meninggalkan tempat persembunyiannya. “Skenarionya, begitu ia mau bergerak ke airport, di situlah ia ditangkap. Sebab, interpol hanya bisa menangkapnya di sana,” tutur sumber tersebut.

Teknis menyewa gangster itu, bukanlah teknis baru yang diterapkan setiap negara yang ingin memburu seseorang yang dinilai penting dan membahayakan misalnya jaringan narkoba atau perdagangan orang. Teknis itu sudah banyak dilakukan bahkan dinilai lebih efektif ketimbang hanya mendayagunakan penegak hukum resmi.

Sekian info yg dapat ane share gan...
Sumber : http://www.harianberita.com/perburua...-gangster.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar