Selasa, 26 Juli 2011

Pesawat Lion Terbaru Dengan Sky Interior Baru

Kompas.com
JAKARTA, KOMPAS.com — Maskapai penerbangan Lion Air hari ini menerima pesawat pertama Boeing 737-900ER dengan Boeing Sky Interior terbaru yang pertama digunakan maskapai di Indonesia. Pesawat B737-900ER dengan registrasi PK-LHQ adalah pesawat ke-47 yang memperkuat armada Lion Air dari total 178 pesawat yang dipesan khusus pada tahun 2005 dari Boeing Company di Seattle, Amerika Serikat.

Dalam siaran pers Lion Air kepada Kompas.com, Minggu (24/4/2011), disebutkan, Boeing 737-900ER yang memiliki kapasitas 195 kursi kelas ekonomi dan 10 kursi kelas bisnis ini dilengkapi dengan interior kabin pesawat terbaru Boeing Sky Interior. Penumpang akan disambut oleh kesan kabin yang lebih modern dan nyaman. Khusus untuk Boeing Sky Interior ini, Lion memesan sebanyak 43 pesawat dari total 178 pesawat.

Tambahan beberapa fitur unggulan interior kabin pesawat tersebut adalah desain Pivot Bins baru dengan kapasitas yang lebih besar tetapi memberikan kesan yang lebih luas, seperti pola penataan lampu LED interior pada langit-langit dan dinding samping yang lebih menarik dan kontur yang lebih futuristik serta memberikan kesan yang lebih lapang.

Selain itu, sistem pencahayaan yang baru, memberikan pilihan nuansa pencahayaan berbeda, mulai dari efek penyambutan dengan warna soft blue, hingga warna matahari terbenam yang lembut, tenang, dan santai. Selanjutnya panel kontrol layer sentuh bagi flight attendant.

Selain itu, Boeing Sky Interior terbaru dilengkapi passenger dervice unit baru dengan desain yang lebih elegan serta dilengkapi dengan lampu baca LED, speaker untuk meningkatkan kualitas tata suara, life vest (pelampung), dan pilihan untuk memasang flight entertainment. Bentuk sidewalls (dinding samping) yang baru juga akan memberikan kesan yang lebih luas dengan tampilan jendela baru membuat jendela tampak lebih besar. Hal lain lagi adalah pengurangan tingkat kebisingan yang akan memberikan suasana kabin pesawat lebih tenang.

Edward Sirait, Direktur Umum Lion Air, mengatakan, Lion Air akan terus mendatangkan pesawat baru Boeing 737-900ER yang dilengkapi dengan Boeing Sky Interior baru langsung dari pabrik Boeing di Seattle. Pesawat ini nantinya akan digunakan untuk melayani penumpang rute Jakarta-Gorontalo dan rute domestik lainnya. "Peningkatan kualitas kenyamanan terbang serta peremajaan armada merupakan salah satu komitmen Lion Air untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan," katanya. (*)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar