Kamis, 28 Juli 2011

ANTV dan RCTI Pertanyakan Hak Siar SCTV

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua stasiun televisi swasta nasional, ANTV dan RCTI, mempertanyakan keputusan PSSI yang secara mengejutkan menunjuk SCTV sebagai pemegang hak siar laga Tim Nasional hingga akhir tahun 2011.

Kamis (21/7/2011) sore, Ketua PSSI Djohar Arifin Husin menandatangani kontrak hak siar laga Timnas PSSI dengan SCTV senilai Rp 10 miliar. Djohar berujar, SCTV ditunjuk karena mereka menawarkan kontrak yang lebih tinggi dari pihak lain.

Namun, menurut pengakuan Hadi Gunawan (Produser Sport RCTI) dan Yusuf Ibrahim (Manager Sport ANTV), tak ada pemberitahuan terlebih dahulu dari PSSI mengenai bidding hak siar Timnas Indonesia.

"Tidak, kami sama sekali tidak tahu, mungkin pihak RCTI yang selama ini memegang hak siar Timnas Indonesia juga tidak tahu, tidak ada pemberitahuan mengenai bidding hak siar Timnas dari PSSI," ujar Yusuf ketika dimintai komentarnya.

"Kontrak RCTI dengan PSSI mengenai hak siar laga Timnas memang sudah berakhir, tapi sebenarnya kami ingin memperpanjang. Kami sebenarnya tidak diberitahu soal bidding itu," jelas Hadi saat ditanyai hal yang sama.

Keduanya pun menilai, pemegang hak siar laga Timnas seharusnya ditunjuk lewat proses bidding. "Apalagi, banyak sekali stasiun-stasiun televisi nasional yang tentunya ingin mendapatkan hak siar Timnas. Jangan sampai ini menimbulkan kecurigaan," kata Yusuf.

"Harusnya ada persaingan yang sehat, jangan main tunjuk, tapi semua terserah PSSI," kata Hadi menimpali.

http://bola.kompas.com/read/2011/07/....Hak.Siar.SCTV

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar