Selasa, 26 Juli 2011

SBY Kutuk Serangan Bom di Norwegia! Korbannya Nyaris 100 Orang Gan!

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengutuk serangan kembar terorisme yang terjadi di Oslo dan Pantai Utoya, Norwegia. Presiden menyampaikan rasa duka cita kepada pemerintah dan rakyat Norwegia atas nama pemerintah, negara, dan rakyat Indonesia.

"Indonesia mengutuk aksi-aksi terorisme yang tidak berperikemanusiaan seperti itu. Ini juga sekaligus membuktikan aksi-aksi terorisme dapat terjadi di mana saja, kapan saja, dan dilakukan oleh kelompok mana pun, tidak terbebas dari agama, suku, bangsa, atau pun identitas-identitas yang lain. Terorisme adalah terorisme," kata Presiden pada jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (25/7/2011).

Pada jumpa pers itu, Presiden didampingi Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto, dan beberapa anggota Kabinet Indonesia Bersatu II.

Presiden mengatakan, dirinya telah mengirim surat kepada Perdana Menteri Jens Stoltenberg. Pada surat tersebut, Presiden mengungkapkan keyakinannya bahwa pemerintah dan rakyat Norwegia dapat bangkit dan mampu mengatasi tantangan dan ujian berdasarkan nilai toleransi dan demokrasi yang dijunjung Norwegia.

Peristiwa ini, sambung Kepala Negara, pemerintah Indonesia memetik pelajar dari insiden di Norwegia ini. "Sebuah negara makmur, tenang, damai, ternyata tidak terbebas dari ancaman terorisme dan aksi-aksi kekerasan yang tidak berperikemanusiaan. Untuk Indonesia, apa yang tengah kita lakukan untuk mencegah dan menanggulangi aksi-aksi terorisme, kekerasan, dan radikalisme harus terus kita jalankan dengan sungguh-sungguh," ungkap Presiden.

http://internasional.kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar