Rabu, 11 Mei 2011

Manfaat Kulit Mangga, yg jerawatan ato cacingan masup gan..




Kulit Mangga
BASMI Jerawat



Bukan hanya daging buahnya yang bisa dinikmati. Kulit buah mangga juga bisa dimanfaatkan sebagai pengelupasan kulit dan peremajaan, karena kandungan AHA (Alpha Hydroxyl Acids).

Jadikan mangga sebagai sebagai cemilan wajib. Buah satu ini bukan hanya menciptakan kesegaran dan memiliki rasa yang nikmat, tetapi juga kaya vitamin, mineral, serta antioksidan, yang sangat baik untuk kulit.

"Mangga kaya akan beta karoten (vitamin A), yang merupakan sumber antioksidan. Bukan hanya berfungsi sebagai peremajaan kulit, kandungan beta karoten juga memiliki efek mengatasi jerawat," kata dr Apratim Goel, ahli kulit asal India, seperti diberitakan dari Times of India.

Beta karoten merupakan nutrisi penting bagi kulit. Zat tersebut dikonversi oleh tubuh menjadi vitamin A dan bisa jadi obat untuk mengatasi jerawat. Caranya dengan mengaplikasikan buah kaya beta karoten langsung pada kulit berjerawat.

Memenuhi asupan vitamin A adalah kunci kulit cerah dan sehat. Itu karena kekurangan vitamin A bisa membuat kulit terlihat kusam, kering, pori-pori terbuka, jerawat serta kulit pecah di bagian tangan, tumit dan lutut.

Jadi, dengan mengonsumsi mangga secara teratur bisa membuat kulit Ente lebih cakep dan bersinar. "Mangga sangat efektif mengatasi tersumbatnya pori-pori kulit. Kandungan antioksidannya tinggi, sementara level karbohidratnya rendah," kata dr Goel.






SEBAGAI OBAT JERAWAT

Bukan hanya daging buahnya yang bisa dinikmati, kulit buah mangga juga bisa dimanfaatkan sebagai pengelupasan kulit dan peremajaan, karena kandungan AHA (Alpha Hydroxyl Acids).


"Gosokkan secara lembut kulit mangga pada wajah selama beberapa menit. Karena dapat membuat kulit tetap halus dan awet muda. Kandungan AHAnya bisa merangsang pergantian sel lebih cepat," kata dr Goel.

Begitu juga jika kebetulan ente yang sedang datang bulan, maka tepat sekali membeli mangga, kulitnya jangan dibuang, karena berkhasiat sekali.

Kulit mangga yang digoreng merupakan obat yang mujarab untuk pendarahan yang berlebihan selama haid. Ambillah kulit mangga yang masih hijau warnanya, goreng dalam minyak yang sudah panas. Setelah masak, makanlah, ulangi sampai pendarahan itu berkurang.




SEBAGAI OBAT CACING

Kulit mangga dapat dijadikan sebagai obat cacing untuk anak. Daya antihelmintik pada kulit mangga membantu mencegah penyakit cacing untuk anak-anak, Antihelmintik juga sangat ampuh untuk membunuh kuman dan bakteri dalam perut. 

Caranya: Rebus kulit mangga selama 15 menit maka zat antihelmintik di kulit mangga akan keluar. Ambil air rebusan kulit mangga dan taruh ke gelas untuk diminum. Rebusan kulit mangga ini sangat ampuh membunuh bakteri jahat di dalam perut. 



Niscaya penderitaan itu akan sirna. Ente akan sehat kembali gan..


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar