Rabu, 11 Mei 2011

Tips Ampuh Agar Bisa Bangun Di Pagi Hari


Tidur merupakan rutinitas wajib sebagai efek dari kerja dan aktifitas sehari-hari yang melelahkan, tapi kadangkala saking capeknya tidurpun seringkali kebablasan! Iya kan?

Nah, bagi yang sering kebablasan waktu tidur mungkin 8 tips sederhana ini akan membuat agan agan sekalian menyambut pagi dengan lebih bersemangat, lanjuuuuuut....!!!!


1. Lihatlah Sesuatu Yang Berwarna
Ketika mata sedang terbuka dan melihat sesuatu yang berwarna, adrenalin akan terpicu dan seketika itu pula energi Anda akan terdorong. Gunakan warna-warna cerah seperti merah, orange atau kuning pada bantal, selimut atau apapun yang berada dekat area kasur ketika Anda membuka mata untuk pertama kalinya.

2. Bangun dan Lihatlah Bunga Mawar

Melihat sekuntum bunga mawar ketika terbangun, terutama bagi wanita akan meningkatkan mood dan
semangatnya yang akan bertahan sepanjang hari.


3. Berhenti Memencet Tombol ‘Snooze’ di Alarm
Nah, ini nih biangnya bangun telat! Ketika kita menekan tombol snooze, otak kita tahu dan akan berkata bahwa bunyi itu akan mati beberapa menit lagi, sehingga kita akan tertidur lebih pulas. Tapi itu juga artinya Anda akan lebih capek mendengar bunyi itu daripada ketika mendengar bunyi itu pertama kalinya. Strategi yang paling tepat adalah menyetel alarm pada jam dimana KITA benar-benar akan bangun, tidak usah menyetelnya lebih awal karena KITA tahu hal itu hanya akan membuat kita lebih sering menekan tombol snooze.

4. Gambarkan Harimu Sejenak
bangun pagi Ketika kita benar-benar terbangun, tutup mata sejenak dan gambarkan apa yang akan kita kerjakan pada hari itu dengan penuh semangat dan positif. Berimajinasi tentang aktivitas selanjutnya akan merangsang otak untuk berpikir dan kita akan berusaha mewujudkannya ketika benar-benar beraktivitas.

5. Minumlah Air Putih Segera Setelah Bangun bangun pagi
Meminum segelas air segera setelah terbangun adalah cara yang baik untuk mengganti cairan tubuh yang berkurang semalamnya. Segala sesuatu yang terjadi di dalam tubuh memerlukan air. Tanpa air yang cukup, sistem metabolisme dalam tubuh akan bekerja lebih keras yang dapat menyebabkan melemahnya fungsi organ.

6. Biarkan Sinar Matahari Masuk bangun pagi
Sinar matahari yang menyentuh kulit akan membuat Anda lebih terbangun. Bacalah koran di dekat jendela atau keluarlah untuk sekedar minum kopi beberapa menit. Cahaya pagi yang masuk ke dalam tubuh bagaikan jam biologis yang akan menghentikan sekresi melatonin, hormon yang membuat seseorang mengantuk dan meningkatkan hormon serotonin yang memicu mood seseorang.

7. Beri Sedikit Pijatan Di Wajah
Memijat area di sekitar wajah akan meningkatkan sirkulasi darah dan mempercepat bangun tidur. Mulailah memijat dari daerah kening, pipi, pukul-pukul dengan telapak tangan, kemudian daerah dagu dan akhirnya seluruh bagian wajah. Selain meningkatkan sirkulasi darah, gerakan memijat bisa membuat Anda berpijar dengan cepat.[

8. Bermainlah Sedikit

Aktivitas fisik adalah satu cara ampuh untuk mengusir malas. lari2 sedikit atw sekedar pelemasan otot... wwuuuiiiih bisa tambah seger ae tuh badan... !!
Monggo dicoba silahkan pilih tips yang mana sampeyan suka!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar