Rabu, 11 Mei 2011

10 Orang dengan peran yang paling cocok dalam film

1. DON VITO CORLEONE

Diperankan oleh: Marlon Brando
Dari film: The Godfather
Tak diragukan lagi, ini adalah seri yang paling mantap. Terutama dengan karakter Vito Corleone yang dibawakan dengan baik oleh Marlon Brando. Benar-benar membuat kita seperti melihat sendiri seorang bos mafia. Sejumlah kelompok mafia (asli) berusaha menghentikan proses produksi film ini. Dalam jajak pendapat yang dilakukan jaringan sinema Inggris UCI, peran Brando sebagai Don Vito Corleone di film klasik besutan sutradara Francis Ford Coppola terpilih di urutan pertama best movie gangster sepanjang masa untuk perannya di film klasik tahun 1972 The Godfather.


2. FORREST GUMP

Diperankan oleh: TOM HANKS
Dari film: FORREST GUMP
Agan2 penggemar berat film tom hank/film2 yg benar2 berkualitas pasti tahun film FORREST GUMP, dan agan2 juga pasti tahu siapa pemeran Gump dalam film ini, ya Tom Hanks, jujur aja ane baru pertama kali liat akting2 yg benar2 bagus yg diperagakan oleh Tom Hank dalam film ini, dia bisa memerankan org yg benar2 lugu, polos, dan benar2 maaf IQnya dibawah rat2, Tom Hank benar2 Perfect memerankan Film ini.



3. JOKER/JACK NAPIER
Nah Kalo Ini Ane Pilih 2 Org Gan 
A. JOKER/JACK NAPIER Versi Jack Nicholson 


Diperankan oleh: Jack Nicholson
Dari film: Batman (1989)
Joker = Jack Nicholson. Titik. Diliat dari sudut manapun, Joker sama dan sebangun dengan si Nicholson ini. Cara dia ngomong, ketawa, dan yang paling utama, mimiknya, gak jauh beda dengan Joker yang saya liat di komik-komik Batman. Sayang, gak ada yang aktor muda yang punya fisik dan cara ngomong seperti Nicholson sampe detik ini


B. JOKER/JACK NAPIER Versi Heath Ledger 

Diperankan oleh: Heath Ledger
Dari film: Dark Night (2008)
Bagi yang sudah nonton film THE DARK NIGHT, aksi The Joker sangat mencuri perhatian dan lebih dominan dibanding karakter Batman. Tentu setiap orang memiliki alasan pribadi mengapa mengagumi Joker, bisa jadi karena Heath Ledger yang membawakan tokoh Joker bisa lebih 'hidup', lebih 'sakit', lucu, sekaligus sadis dan penuh misi gila untuk menghancurkan Gotham. Tewasnya Ledger juga membawa karakter Joker lebih dari sekedar karakter jahat di sebuah film tapi juga menjadi kenangan terakhir untuk pria yang meninggal di usia 28 tahun ini. Apa pun alasannya tak bisa dipungkiri, The Joker benar-benar membuat penggemar Batman jatuh cinta.


4. MR. BEAN

Diperankan oleh: Rowan Atkinson
Dari film: Serial TV Mr. Bean, Bean the Movie & Mr. Bean’s Holiday
Mengapa? Lahir dari tangan-tangan paling jenius di daratan Inggris, Rowan Atkinson memang bener-bener fit dengan karakter Mr. Bean. Atau sebaliknya ya, Mr. Bean itu ya tercipta karena Atkinson yang main. Mindset ini memang susah lepas, mirip teori telur dengan ayam. Sampe film terakhirnya, istilah slapstick jadi punya arti lebih kuat ketika Atkinson main sebagai Mr. Bean. Dari mimik, ketololan, tanpa dialog, & keegoisannya gak ada yang bisa nandingin apa yang ditampilin sama Atkinson.


5. SUPERMAN/CLARK KENT

Diperankan oleh: Christopher Reeve
Dari film: Superman: The Movie sampe Superman IV: The Quest for Peace
Aktor yang paling pantas dan dianggap sangat 'Superman' hingga saat ini adalah Christopher Reeve. Chris mampu menghidupkan sosok anak desa Clark Kent dengan sempurna, memainkan Clark dengan segala kekonyolannya sebagai reporter Daily Planet, namun juga membawa wibawa Superman dengan sangat baik. Sutradara Richard Donner membutuhkan waktu yang sangat lama menemukan pemerannya, hingga suatu saat Chris tampil untuk audisi. Ketika ia mendapatkan peran ini, Reeve berterima kasih kepada pemeran Darth Vader David Prowse atas bantuannya. Perannya di Superman dipuji oleh para kritikus, sehingga ia memainkan superman di 4 film sekaligus.


6. GANDHI

Diperankan oleh: Ben Kingsley
Dari film: Gandhi
Mengapa? Kata saya sih saingannya hanya Pu Yi dari The Last Emperor sebagai karakter di film paling yahud yang pas dibandingin dengan tokoh aslinya untuk sebuah kisah biografi. Foto-foto di internet sering ngecoh, ini Gandhi asli atau Gandhi versi Ben Kingsley. Gak hanya performa fisinya aja yang nyaris 100% mirip, tapi cara bicara dan yang paling jempolan adalah gesture-nya yang gak jauh beda. Kalau Oscar boleh dikasih dua biji untuk satu kategori, rasanya apa yang diusung sama Kingsley wajib ngedapetinnya.


7. JAMES BOND

Diperankan oleh: Sean Connery
Dari film: Dr. No sampe Diamonds Are Forever, kecuali On Her Majesty’s Secret Service
Dalam menghayati perannya sebagai Bond, Connery banyak mendapatkan masukan dari sutradara Terence Young, dimana ia mendapatkan banyak pelajaran berharga terutama untuk aksi laganya. Robert Cotton menulis dalam salah satu biografi Connery bahwa Lois Maxwell sempat menyatakan, "Terence mengajarkan pada Sean beberapa kebiasaannya. Ia lantas membawanya dalam sebuah makan malam, menunjukan kepadanya gaya berbicara, gaya berjalan, dan cara makan." Cotton menambahkan, "Beberapa crew film 007 saat itu menanggap bahwa Connery merupakan perwujudan dari impian Terence Young


8. Don Al Capone

Diperankan oleh: Robert De Niro
Dari film: The Untouchable
Jujur Ane paling suka nonoton film Mafia yg satu ini..disini bener2 terlihat sosok Al Capone yg benar2 Arogan, Psyo, dsb, Robert De Niro benar2 pas memerankan tokoh ini, saya ingat pada bagian dimana Al Capone memukul lawan bisnisnya dgn tongkat golf.


9. LARA CROFT

Diperankan oleh: Angelina Jolie
Dari film: Lara Croft: Tomb Raider & Lara Croft: Tomb Raider: The Cradle of Life
Mengapa? Lara Croft dalam gim Tomb Raider jadi satah satu karakter cewek fiktif paling susah diadaptasi ke layar lebar. Jolie bener-bener bisa mendekati sisi fisik yang tukang nge-gim pengenin dari si Lara Croft ini. Memang sih, banyak aktris yang bisa diplot sebagai Lara, tapi hanya Jolie yang punya nama besar dan ngejual yang pas dengan adaptasi ini. Kalau harus ada gantinya sih, Megan Fox

/ Anna Hateway

10. HANNIBAL LECTER

Diperankan oleh: Anthony Hopkins
Dari film: The Silence of the Lambs & Hannibal
Mengapa? Munculnya nama Anthony Hopkins dan Hannibal Lecter di sini memang mirip dengan masuknya Mr. Bean – Atkinson. Dua nama itu membangun karakter masing-masing. Siapa yang kenal dengan Hopkins waktu itu. Tapi saat dia muncul sebagai Hannibal dengan baju khas t-shirt putihnya, kita langsung kenal Hannibal equals Hopkins, atau sebaliknya. Sialnya gara-gara film dan karakter itu, susah untuk ngeluarin karakter lain dari Hopkins di film berikutnya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar