Kamis, 24 Februari 2011

Rubik Terbesar Didunia Gan Ini Dia Cekibrot



Inilah Rubik Terbesar di Dunia Seorang pria asal Belanda berhasil menciptakan rubik tersulit sekaligus menjadi yang terbesar di dunia. Rubik berukuran 17X17X17 sentimeter itu memiliki 7 warna berbeda di setiap sisinya. Itulah yang membuat rubik tersebut sangat sulit untuk diselesaikan.

Adalah Oskar van Deventer yang menciptakan rubik tersulit itu. Deventer yang juga merupakan seorang penggemar permainan rubik ini membutuhkan waktu 60 jam dan dana sebesar 1500 Poundsterling untuk menyelesaikan pembuatan rubik tersebut. Pria berumur 45 tahun ini mengaku terinspirasi dengan Panagiotis Verdes, pria asal Yunani yang berhasil memecahkan rekor dunia untuk rubik 11x11x11 sentimeter ciptaannya.

“Saya telah merancang rubik sejak berumur 12 tahun. Saya rasa akan sangat menyenangkan dapat menciptakan rubik besar yang memiliki tingkat kesulitan tinggi. Saya memamerkan rubik buatanku itu di ajang New York Puzzle Party Symposium. Saya senang rubik ciptaan saya mendapatkan respon yang baik dari pecinta permainan ini. Setiap pengunjung yang melihatnya ingin segara menyentuh dan mencobanya,” kata Deventer.

Sampai saat ini Deventer mengatakan belum ada yang bisa memecahkan rubik ciptaannya itu. Itulah mengapa Deventer yakin rubik buatannya akan segera tercatat dalam Buku Rekor Dunia Guinnes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar