Minggu, 27 Februari 2011

Hutan wisata Mata Kucing, Batam



Hutan Wisata Mata Kucing adalah salah satu alternatif bagi warga kota Batam sebagai tempat rekreasi. Saya sudah beberapa kali pergi ke sana, tetapi sudah cukup lama tidak berkunjung ke tempat wisata itu lagi. Tapi saya masih ingat kok situasi di tempat tersebut, jadi nggak ada salahnya kan saya tulis di sini.


Menurut saya, Hutan Wisata Mata Kucing cukup menarik tempatnya. Sesuai dengan namanya, maka sebagian besar kawasan ini adalah kawasan hutan yang terpelihara dengan baik, letaknya sekitar satu hingga dua km dari simpang tiga temiang.

Di dalam hutan wisata tersebut, terdapat kebun binatang kecil atau mini zoo, kolam renang yang airnya juga berasal dari sumber air di sana, dan kalau Reza nggak salah ingat ada juga kolam ikan yang isinya banyak ikan berukuran jumbo seperti ikan Arapaima. Konon katanya jenis ikan ini adalah jenis ikan terbesar untuk air tawar selain ikan lele.

Dulu juga terdapat kolam pemancingan ikan tetapi ketika saya ke sana terakhir kalinya kolam pemancingan masih dalam masa perbaikan karena pindah tempat. Kalau kita mempunyai acara, kita juga bisa mengadakan di sana karena tersedia tempat yang cukup luas. Seandainya kita capek berjalan-jalan, di sana juga ada pondokan yang tempatnya sangat nyaman untuk bersantai melepas lelah. Menurut saya hutan wisata mata kucing adalah tempat wisata yang bagus apalagi untuk anak-anak.













Tidak ada komentar:

Poskan Komentar