Minggu, 27 Februari 2011

Misteri Kota Biru di India

Dunia ini penuh dengan kota aneh dan misterius. Salah satunya adalah sebuah kota di India yang dinamakan Kota Biru atau Jodhpur. Dinamakan demikian karena setiap bangunan di kota itu dicat dengan warna biru, sehingga jika dilihat dari atas akan tampak seperti titik-titik yang bertebaran di tengah gutun Thar. Belum diketahui secara pasti mengapa warga setempat mengecat semua bangunan dengan warna biru. Sebagian mengatakan bahwa hal itu terkait dengan sistem kasta yang berlaku di India.




Semuanya berawal ketika anggota kasta Brahmana mengecat rumah mereka dengan warna biru untuk memisahkan diri dari yang lain. Tapi, semua orang kemudian menirunya.



Jika Anda bertanya pada penduduk lokal tentang warna cat rumah mereka, maka mereka akan menjawab bahwa warna biru menjauhkan nyamuk. Sungguh jawaban yang tak masuk akal. Sementara teori lain menyebutkan bahwa penduduk kota Jodhpur ingin membuat kontras dengan padang pasir, membuatnya terlihat seperti air.



Hal lain tentang kota itu adalah hewan dan manusia hidup berdampingan, harmonis. Kota Biru merupakan kota damai di tengah-tengah padang pasir.









Tidak ada komentar:

Poskan Komentar