Kamis, 24 Februari 2011

Bisa gak juragan sehari aja nggak berbohong????

salam hangat juragan sekalian...
Buat trit mulu nih

kayaknya dah mulai jadi hobi nih



mau share aja gan, gak bermaksud menggurui apalagi sok tauk!!!
cuma lagi pengen nulis ini aja..

masalah BOHONG nih gan atau melakukan kebohongan,tipu-tipu...dan teman2nya.
ane paling gak suka dibohongin gan...
juragan sekalian pasti juga ya


Bohong adalah pernyataan yang salah dibuat oleh seseorang dengan tujuan pendengar percaya. Fiksi meskipun salah, tetapi bukan bohong. Orang yang berbicara bohong dan terutama orang yang mempunyai kebiasaan berbohong disebut pembohong.Wikipedia

kenapa sih musti bohong???
Ada yang bilang karena tiga hal, yaitu kebiasaan, kerakusan dan kedengkian. Satu saja sebab ini ada pada diri kita, dapat dipastikan (?) kita pasti gemar berbohong.

tapi ada yang bilang karena terpaksa, terpaksa???
karena keadaan terdesak takut ketahuan keburukannya???
Jadi keterpaksaan telah membenarkan kebohongan yang mereka lakukan

kayaknya kata "keterpaksaan" itu sering disalahgunakan deh..

karena keadaanterpaksa ini sendiri kadang kadarnya hanya menurut si pembohong sendiri....

Ane gak mau menyinggunng menurut pandangan agama yah...
yang pasti dari sejak kecil kita diajarkan tidak boleh berbohong
karena waktu dan pergaulan ,dam banyak pengaruh lainnya yang membentuk kita jadi lebih suka berbohong atau sebaliknya...

Mungkin banyak yang memiliki pendapat lain...
kayaknya kebohongan amat sangat sulit dukur ya..
kadang kita tidak ingin mengatakan apa yang ada dipikiran kita, tidak ingin menyatakan yang sebenarnya karna hal itu bisa membuat kita buruk atau orang lain buruk???

DUUHHH... karena terpaksa jadi bohong????
padahal walaupun gak terpaksa bisa jadi terpaksa

Apalagi ada yang meneliti kayak gini nih gan:

Bohong juga memberikan dampak psikologis yg baik pada diri sendiri. Dari survey ternyata orang-orang depresi itu adalah orang-orang yg lebih jujur pada dirinya sendiri dibandingkan dengan orang yg optimis yg cenderung membohongi dirinya sendiri. Dan seorang mulai sembuh dari depresi ketika dia mulai bisa membohongi dirinya lagi dan mulai tidak jujur pada dirinya sendiri.sumber


Disitu dikatakan:
Intinya, walaupun kita menghargai kejujuran, namun kita juga
menghargai kebohongan. Hanya saja, supaya tetap tampak konsisten,
kadang kita menamai bohong itu dengan nama lain seperti “basa basi”
atau “sopan santun”

BISA GAK JURAGAN SEHARI AJA NGGAK BERBOHONG????


Semoga trit ini bermanfaat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar