Rabu, 12 Januari 2011

Gila Gan, Ada Mobil Lebih Irit Dari Motor Bebek...!!!



AMERIKA- Ini mungkin terdengar aneh, bahkan di luar akal logika. Seorang pengusaha Amerika membuat mobil dengan konsumsi bahan bakar yang bahkan lebih irit dari motor bebek 4 tak yang laris di Indonesia.

Dengan banyak waktu luang yang dimilikinya dan kemauan untuk membuktikan mobil teririt, ia membuat mobil bernama Avion. Mobil ini merupakan mobil sport yang memiliki body yang ringan dan menggunakan mesin diesel 800cc, seperti dilansir Autoevolution, Senin (6/9/2010)

Avion atau yang berarti “pesawat” memulai perjalanan 1.400 mil dari Kanada dan berakhir di Meksiko, dengan hanya menggunakan satu tangki bahan bakar.

Mobil tersebut berhasil menyelesaikan perjalanan dengan konsumsi bensin rata-rata sebanyak 119,1 mpg atau hanya sekitar 1.97 liter untuk 100 km!! 

Orang yang membangun dan mengemudikan mobil, Craig Henderson, berhasil mengalahkan dua catatan sebelumnya, dengan mobil yang sama, beberapa kali sejak tahun 1986.

Namun yang membuat perbedaan dengan saat ini adalah penggunaan teknologi baru, termasuk ban Goodyear Assurance Fuel Max yang menggunakan technology canggih sehingga membuat irit bahan bakar.

"Ban Goodyear fuel Max membantu memberikan penghematan bahan bakar yang kami inginkan, dan ban ini memiliki kemampuan yang sangat baik di trek basah dan kering." kata Henderson.

"Avion telah mencapai 113 mil per galon pada kecepatan rata-rata 55-60 mil per jam atau sekitar 48 km per liter saat melakukan tes pertama kali. Dengan volume lalu lintas sehari-hari," kata Henderson setelah mengakhiri perjalanannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar