Rabu, 19 Januari 2011

5 Gunung Indah

1.Ama Dablam
Ama Dablam adalah sebuah gunung di dalam rangkaian pegunungan himalaya bagian timur di Nepal.Puncak utamanya setinggi 6812 meter .Amma Dablam berarti "Mother's Necklace" ;pegunungan panjang di sisinya melambangkan seperti sebuah lengan ibu yang melindungi anaknya.

Spoiler for Ama Dablam
Spoiler for 
Spoiler for 
Spoiler for 

2.Shivling
Shivling adalah sebuah gunung di Kelompok puncak Gangotru di Himalaya Garhwal barat, dekat moncong dari gletser Gangotri. Itu terletak di negara bagian India utara Uttarakhand, 6 kilometer sebelah selatan situs suci Hindu Gaumukh. Namanya mengacu pada statusnya sebagai simbol suci dari dewa Siwa. Ini disebut "Matterhorn Peak" oleh pengunjung Eropa karena adanya kesamaan dengan puncak Alpine.Menjadi kebanggaan apabila ada yang bisa mencapai puncak gunung ini.
Spoiler for Shivling
Spoiler for 
Spoiler for 
Spoiler for 

3.Machapuchare
Machapuchare atau Machhaphuchhare adalah sebuah gunung di Himal Annapurna Nepal utara . Gunung ini dipuja oleh penduduk setempat sebagai pemujaan bagi dewa Siwa, dan karenanya terlarang untuk pendakian.
Spoiler for Machapuchare
Spoiler for 
Spoiler for 
Spoiler for 

4.Matterhorn
Matterhorn, Monte Cervino atau Mont Cervin, adalah sebuah gunung di Alpen Pennine di perbatasan antara Swiss dan Italia. dengan puncak setinggi 4.478 meter, menjadikannya salah satu puncak tertinggi di Pegunungan Alpen. 
Spoiler for Matterhorn
Spoiler for 
Spoiler for 
Spoiler for 

5.Pumori
Pumori adalah sebuah gunung di Himalaya di perbatasan Nepal-Tibet. Pumori terletak hanya delapan kilometer barat Gunung Everest. Pumori, yang berarti "kimpoi Putri" dalam bahasa Sherpa, dinamai oleh George Mallory. Pendaki kadang-kadang menilai Pumori sebagai "Everest's Daughter". Pumori adalah puncak pendakian populer dan rute termudah dengan kelas 3, meskipun dengan bahaya longsor. Pumori pertama kali didaki pada tahun 1962 oleh Gerhard Lenser dari Jerman - Swiss Expedition .Dua orang ceko mencoba rute baru pada taun di musim semi 1996.
Spoiler for Pumori
Spoiler for 
Spoiler for 
Spoiler for 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar