Rabu, 12 Januari 2011

Ancol Masuk 5 Besar Theme Park di Dunia !!!

Ancol Masuk 5 Besar Theme Park di Dunia !!!



SIAPA tak tahu Taman Impian Jaya Ancol (Ancol)? Semua orang pasti tahu pusat rekreasi yang satu ini. Selain menjadi area hiburan, masyarakat Indonesia, terutama Jakarta patut bangga karena Ancol masuk lima besar theme park di dunia.

Pusat rekreasi Taman Impian Jaya Ancol merupakan theme park terbaik di Asia berdasarkan jumlah kunjungan sepanjang 2010 ini. Dengan kondisi itu, pusat rekreasi berlokasi di Jakarta Utara ini masuk lima besar theme park di dunia. Di mana jumlah kunjungan masyarakat ke Ancol selama 2010 mencapai 14,5 juta orang.

"Dari jumlah kunjungan, Ancol merupakan yang terbaik di Asia dan lima besar untuk tingkat dunia," kata Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol Winarto. 
Lebih lanjut Winarto memaparkan, Ancol merupakan theme park di jajaran dunia yang berbeda dengan ciri khas Indonesia. Pasalnya, empat urutan teratas di dunia lainnya theme park berciri Disney. 

Dengan kondisi itu, Winarto memastikan, Ancol akan lebih mengedepankan konten nasional dibandingkan konten luar. Seperti lebih memopulerkan tokoh dunia fantasi (Dufan) kepada masyarakat Indonesia. Berbagai tokoh dufan ini bahkan sedang dalam proses pembuatan film untuk anak-anak Indonesia. 

"Tujuannya untuk lebih mendekatkan Dufan kepada warga bangsa," ungkapnya.
 

Karakter Dufan ini akan ditayangkan salah satu televisi swasta dalam waktu dekat. Hal ini untuk lebih mengedepankan konten lokal yang berbeda dengan theme park lainnya di dunia.

Bahkan dilihat dari sudut pandang ekonomi, mengunjungi Ancol lebih menguntungkan dibandingkan saat mengunjungi theme park di Singapura. Sebab dengan harga masuk yang lebih murah, pengujung Ancol dapat menikmati banyak hal sekaligus.

Tahun ini pengelola akan mengepankan pembangunan 35 hektare bekas lahan golf menjadi kawasan Ecopark. Pengalihan lahan golf ini merupakan yang paling menonjol pada 2010 setelah Ancol memiliki wahana Hysteria di Dufan dan Green Mission Paintbal di Ecopark.

"Di tengah sulitnya keberadaan ruang terbuka hijau di DKI Jakarta, kami menghadirkan Ecopark sebagai taman kota," ungkap Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol Budi Karya Sumadi. [Go Green] 

Ecopark menurut Budi, akan dibangun berbasis kelestarian alam dan petualangan. Ecopark menawarkan sosial benefit yang lebih bermanfaat dibandingkan lapangan gol yang menguntungkan secara bisnis. Di dalam Ecopark terdapat sarana rekreasi mendidik mengenai flora dan fauna yang sangat minim ditemukan di Jakarta.
 

Manager Informasi Taman Impian Jaya Ancol Sofia Cakti menambahkan, pihaknya telah mencapai target kunjungan 2010 sebesar 14,5 juta orang.

"Manajemen Ancol berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat karena memilih Ancol sebagai tempat berlibur," ungkapnya.

Taman Impian Ancol telah dikunjungi lebih dari 500 ribu pengunjung terhitung mulai malam perayaan pergantian tahun hingga Minggu (2/1) pukul 12.00 WIB. Realisasi pengunjung malam tahun baru, 31 Desember 2010 sebanyak 286 ribu orang melebihi target 280 ribu. Sedangkan realisasi pengunjung pada Senin (1/1) sebanyak 187 ribu melebihi target 185 ribu orang.

Hingga Selasa (2/1) pukul 12.00 WIB, Ancol telah mencapai 50 ribu pengunjung dari target 71.600 orang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar