Selasa, 05 April 2011

Puluhan Waria Siap Dampingi Fransiska!!!!


BEKASI (Pos Kota)-Sejumlah waria yang tergabung dalam LSM Srikandi mendatangi Polsek Jatiasih. Dipimpin Hartoyo, sekretaris umum, mereka menyatakan siap mendampingi rahmat Sulistyo alias Fransisca alias Icah baik selama pemeriksaan polisi maupun di persidangan.

“Bagaimanapun, waria memiliki hati dan bisa mencintai, makanya kami akan mendampinginya,” kata Hartoyo. Namun, keinginan itu tak terkabul karena tak ada surat kuasa dari Siska.

Sementara itu AKP Darmawan Karosekali, Kapolsek Jatiasih, mengatakan saat ini tengah mengumpulkan barang bukti yang digunakan Siska alias Tyo untuk membuat keterangan palsu. Sejauh ini, bukti yang dikumpulkan baru pakaian wanita serta foto-foto berpenampilan perempuan, termasuk foto pernikahan serta mas kimpoi berupa gelang dan cincin.

Polisi juga masih mencari Soepriyono dan Wagirah, orang tua palsu Fransiska yang menjadi wali pada pernikahannya dengan Umar. “Alamatnya belum terlacak, karena menurut tersangka, dia bertemu sepintas lalu diminta menjadi wali nikah,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Fransiska Anastasya Octaviani alias Siska, istri yang dinikiahi Umar ternyata lelaki tulen bernama Rahmat Sulistyo. Seperti anak lelaki lain, Tyo tumbuh dengan kesukaannya bermain sepakbola (Pos Kota, 4/4). Pasangan itu menikah setelah berkenalan melalui situs jejaring sosial facebook.

Kini, Siska ditahan polisi karena menggunakan surat identitas palsu untuk menikah dengan Umar. Dalam akad nikah, ia juga membayar pasangan yang disebutnya sebagai orangtuanya. (saban/B)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar