Rabu, 06 April 2011

(Mobil Terjang Pohon)Tiga Mahasiswa ITS Meninggal.


Tiga Mahasiswa ITS yang Meninggal Dimakamkan di Daerah Asalnya


Surabaya - Tiga jenazah mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya yang meninggal akibat kecelakaan telah dibawa pulang ke kampung halamannya masing-masing untuk dimakamkan.

"Sudah dimakamkan di daerah asalnya masing-masing. Ahmad Fatih yang meninggal pukul 08.30 Wib tadi juga sudah," kata Ketua Jurusan Teknik Sipil, Hidayat saat dihubungi detiksurabaya.com, Senin (4/4/2011).

Jenazah Rizky Bachtiar Fauzi di Lamongan, Anggadita Ramadhan di Keputih Surabaya dan Ahmad Fatih dikuburkan di Jember. "Dari pihak jurusan sudah memberi santunan juga. Kami membantu untuk operasional pengurusan jenazahnya. Yang pasti kami semua merasa kehilangan dan ikut berbelasungkawa," terangnya.

Menurut Hidayat, Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknologi Sipil dan Perencanaan sepekan lalu resmi telah mengasuransikan seluruh mahasiswanya. Namun, bila ada peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa, pihak jurusan juga akan membantu santunan.

"Seminggu yang lalu kami sudah meresmikan pemberian asuransi kepada seluruh mahasiswa jurusan teknik sipil," katanya.

Seperti diberitakan, mobil pickup yang ditumpangi empat mahasiswa ITS itu mengalami kecelakaan di Jalan Wijaya Kusuma, Surabaya, Senin dinihari. Mobil yang dikemudikan Ahmad Fatih menerjang trotoar dan pohon hingga terguling. Dua mahasiswa meninggal di lokasi, dan sang pengemudi meninggal di rumah sakit setelah menjalani perawatan.

Sementara satu mahasiswa, Rendi, selamat namun mengalami luka-luka. Keempat mahasiswa itu sebelumnya dari Grand City Mall untuk mengemasi properti milik kampusnya usai mengikuti even Civil Expo 2011.



Tiga Mahasiswa ITS yang Meninggal Usai Ikuti Civil Expo

Surabaya - Sebuah mobil pickup yang ditumpangi mahasiswa Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya (ITS) menabrak trotoar dan pohon di Jalan Wijaya Kusuma, Surabaya. 3 tewas dan seorang mahasiswa luka-luka.

Tiga mahasiswa Fakultas Teknologi Sipil dan Perencanaan, Jurusan Teknik Sipil angkatan tahun 2008, yang meninggal akibat kecelakaan di Jalan Wijaya Kusuma diduga karena rasa kantuk yang menyerang. Mereka usai mengikuti event Civil Expo di Grand City.

Keempat mahasiswa yang menumpang mobil pickup warna putih nopol L 8069 BK yang menerjang trotoar dan pohon itu sesuai data dari ITS adalah Ahmad Fatih (driver), Rizky Bachtiar dan Anggadita Ramadhan dan Rendi.

Tiga mahasiswa yang meninggal dalam kecelakaan yang terjadi Senin (4/4/2011) dinihari itu adalah Ahmad Fatih, Anggadita Ramadhan (sebelumnya ditulis Anggada Ramdani), Rizki Bachtiar. Sementara Rendi, mengalami luka ringan.

"Memang benar, keempatnya adalah mahasiswa ITS," ujar Humas ITS Tjatwari Atisoendari saat dihubungi detiksurabaya.com, Senin (4/4/2011).

Atisoendari mengatakan, kemungkinan pengemudi mobil yang ditumpangi mahasiswanya itu mengantuk setelah mengikuti kegiatan Civil Expo yang digelar di Grand City.

"Setelah kegiatan, semua barang-barangnya dibereskan mereka. Mungkin karena masih mengantuk, lelah," tuturnya.
(roi/gik)


Risky666 ikut berduka cita

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar