Selasa, 08 Maret 2011

Yes!! Keramaian Berita Reshuffle, membuat pembangunan Gedung Baru DPR "lolos sensor"


Jakarta - Anggota DPR bersukacita menyambut pembangunan gedung baru DPR. Gedung baru DPR mendekati proses pembangunan, tender kontraktor sudah disiapkan.

"Prinsipnya iya, dalam rapat pimpinan fraksi iya, sudah oke jalan. Kritik kita dengarkan tapi pembangunan gedung baru jalan terus," ujar Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (7/3/2011).

Priyo mengatakan pimpinan DPR hanya menyetujui pembangunan gedung DPR. Selanjutnya proses pembangunan gedung menjadi tanggungjawab BURT DPR dan Setjen DPR.

"Kita sudah berpesan agar pembangunan gedung dilakukan secara terbuka, transparan, melalui mekanisme yang sah. Teknisnya saya tidak tahu tapi sudah dalam waktu dekat, KPK dan BPK silakan masuk," tutur Ketua DPP Golkar ini.

Ia menjamin gedung baru DPR akan merepresentasikan sebagai rumah rakyat. Karenanya, gedung baru DPR tidak akan dibangun terlalu mewah.

"Yang kita butuhkan hanya penambahan gedung dan gedung itu sederhana bercitarasa parlemen bukan istana," janji Priyo.

Sementara itu, anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR dari FPKS, Refrizal menuturkan semua persiapan teknis tender sudah siap. Selanjutnya Setjen DPR akan memulai tender paling lambat akhir pekan ini.

"Kemarin kita lagi menanyakan konsultan tim teknis dan konsultan perencana tentang kelengkapan dan persiapan lelang tender. Sekjen belum siap, dan janji hari Senin depan tender dibuka," terang Refrizal.

Selanjutkan akan dilakukan tahap prakualifikasi tender selama sebulan. Pemenang tender akan diumumkan segera.

"Semua fraksi sudah setuju, apalagi Gerindra, Wakil Ketua Panja Pius Lustrilanang dari Gerindra sudah menyetujui," sebutnya.


ternyata bagi anggota dpr yg terhormat, membangun gedung baru jauh lebih urgent daripd membangun sarana pendidikan dan kesehatan, btw, udah ada bocoran belon siapa pemenang tendernya? hohooho....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar