Minggu, 06 Maret 2011

Tips Praktis Mempercepat Koneksi Internet

Situs jaring sosial seperti Facebook secara langsung memacu jumlah pengguna internet indonesia. dari yang tak tahu apa-apa tentang internet, kini banyak orang yang semakin mengenal internet. namun lambatnya kecepatan koneksi atau akses internet sering dikeluhkan sebagian orang, baik menggunakan laptop ataupun komputer pribadi. oleh sebab itu perlu dilakukan beberapa cara agar "perjalanan" jelajah anda lebih lancar dan menyenangkan.


Berikut langkah-langkah Praktis Mempercepat koneksi Internet anda:
  • Cara pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan menonaktifkan berkas atau program-program yang sering menghambat kecepatan tampilan laman (web), seperti laman gambar, adove flash plug-in, java Applets dan JavaScript pada fasilitas pengaturan browser yang tersedia. dengan meminimalkan fitur-fitur diatas koneksi akan lebih cepat karena tampilan laman lebih ringan.
  • Disarankan untuk mencari browser alternatif yang hanya menampilkan laman dalam bentuk HTML (Hyper Text Markup Language). hal ini akan memaksimalkan kecepatan jelajah anda karena bandwith yang diperlukan berkurang. selain itu, anda bisa "berburu" berbagai macam aplikasi yang tersedia di dunia maya untuk membuat tampilan web menjadi minimalis atau aplikasi yang secara otomatis dapat memisahkan dan mengubah ukuran halaman yang besar menjadi lebih kecil.
  • Perlu diketahui bahwa pada dasarnya sebuah komputer pribadi membutuhkan media Network Interface Card (NIC) atau Ethernet Card untuk terhubung ke jaringan. Ethernet bekerja menggunakan protocol TCP/IP untuk menjalin komunikasi dengan media lainnya dalam jaringan. untuk mempercepat koneksi, maksimalkan fungsi Ethernet Card dengan konfigurasi aplikasi optimalisasi TCP/IP. anda dapat mengunduh aplikasi tersebut dari internet.
  • Bagi para pengguna laptop cara yang "unik" ini layak untuk dipertimbangkan, yaitu dengan menggunakan antena 2.4 GHz. bahan pembuatan antena ini terbilang sederhana, contohnya kaleng bekas dan penggorengan/wajan. bagi mereka yang mengandalkan sinyal wireless untuk koneksi, dapat mengakses langkah pembuatan antena tersebut melalui situs-situs pencarian di internet. namun perlu diperhatikan peraturan-peraturan hukum yang berlaku.
  • Nah saatnya jari-jemari anda menari-nari untuk memperluas wawasan lewat internet...
Selamat mencoba........

cara Mempercepat Koneksi Internet, agar koneksi internet jadi cepat, tutor Mempercepat Koneksi Internet, langkah Mempercepat Koneksi Internet.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar