Selasa, 08 Maret 2011

PSSI Abaikan Putusan FIFA

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia PSSI tidak bisa mengakomodir kompetisi Liga Primer Indonesia.

Juru bicara PSSI Tubagus Adi mengatakan, kompetisi yang digelar PSSI mempunyai sistem berjenjang. Karena itu, satu-satunya cara agar LPI bisa diakomodir adalah dengan memasukkan ke Divisi Tiga. Namun, PSSI tidak yakin para pengurus LPI bersedia untuk tampil di kompetisi Divisi Tiga PSSI.

“Logikanya mereka itu masuk Divisi 3 dulu tapi mereka pasti gak mau kan. Karena mereka sekarang sangat bersikukuh bahwa semuanya adalah tim profesional, tidak pakai dana APBD meski dananya dari satu orang karena konsorsium kan seperti. Tidak ada link and match karena sistem PSSI itu kan sudah jelas.”

Juru bicara PSSI Tubagus Adi menambahkan, PSSI akan berdialog dengan KONI dan KOI untuk menyikapi tuntutan Federasi Sepakbola Dunia FIFA agar mengkomodir Liga Primer Indonesia. Sebelumnya, FIFA mengeluarkan tiga poin yang harus dijalankan oleh PSSI. Pertama, PSSI harus membentuk panitia pemilihan paling lambat 26 Maret. Kedua, panitia pemilihan harus menggelar kongres untuk memilih Ketua Umum PSSI sebelum 30 April. Ketiga, PSSI harus mengakomodir kompetisi Liga Primer Indonesia. FIFA mengancam akan menjatuhkan saksi apabila tiga poin itu tidak dijalankan oleh PSSI.

[spoiler]maaf gak ada gambar gan, bingung mau dikasih gambar apaan... Kalo boleh minta saran dan komentar-nya agan-agan yang bijak[/spoiler]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar