Sabtu, 05 Maret 2011

Lapindo Brantas Akan Mengebor 5 Sumur Gas di Tanggul Angin

Lapindo Brantas Akan Mengebor 5 Sumur Gas di Tanggul Angin


Jakarta - Ditengah keresahan warga terkait penyelesaian ganti rugi tanah warga terdampak lumpur Lapindo yang tak kunjung usai, kali kini PT Lapindo Brantas Inc berencana akan melakukan pengeboran kembali lima sumur lama di wilayah Tanggul Angin.

Rencana pengeboran kembali lima sumur lama itu dibenarkan Humas Reation Pt Lapindo Brantas, Diaz Roichan. Menurut Diaz, pengeboran akan dilakukan sekitar bulan Juni 2011. "Untuk memenuhi permintaan kebutuhan gas di sekitar wilayah Surabaya," jelasnya, Jumat (4/3/2011).

Diaz menerangkan, PT Lapindo Brantas tidak akan mengebor sumur baru. Tapi pengeboran kali ini hanya untuk proses pendalaman sumur gas lama yang tersebar di lima titik Tanggul Angin Plant di wilayah Tanggul Angin, sidoarjo. "Pengeboran ini untuk memenuhi kebutuhan gas kalangan rumha tangga dan industri," paparnya.

Rencananya, PT Lapindo Brantas Inc menyebutkan, pengeboran hanya akan memperdalam lima sumur gas lama hingga mencapai kedalaman 3400 feet atau 1100 meter.

Terkait rencana pengeboran itu, warga yang bermukim di sekitar peta terdampak lumpur Lapindo mengaku resah akan terjadi kembali semburan lumpur baru. "Gimana nggak resah mas, kalau memang benar jadi negbor di titik yang disebutkan, bukan tidak mungkin akan ada lumpur panas lagi," kata Anis, seorang warga Porong Siring Sidoarjo.

Lima titik sumur lama yang akan dilakukan pengebiran berada hanya sekitar dua kilomter dari pusat semburan lumpur panas Lapindo di Desa Siring, Sidoarjo. (baw/baw)


 ,,, BUTHO CAKIL ,,, mau ngeborr lagii ... apa ngga kapook ya ..  kasian warga sana ...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar