Selasa, 08 Maret 2011

100 Aparat Gempur 52 Lapak Kaki-5

100 Aparat Gempur 52 Lapak Kaki-5


KEBAYORAN LAMA (Pos Kota) – Sebanyak 52 lapak pedagang Kaki-5 yang berjualan di atas saluran air di Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Grogol Utara dan Jalan Teuku Nyak Arief, Kel. Grogol Selatan dibongkar petugas gabungan Kecamatan Kebayoran Lama, Selasa (8/3).

Pembongkaran dipimpin Camat Kebayoran Lama Budi Wibowo melibatkan 100 personil gabungan Satpol PP, Polsek dan Koramil setempat. Meski tidak ada perlawanan berarti dari pedagang yang sebelumnya sudah mendapat sosialisasi dari kecamatan, tapi sejumlah pedagang masih berharap pembongkaran ditunda untuk mencari tempat alternatif berjualan.

“Tolong Pak, lapak saya jangan dibongkar. Saya janji akan membongkar sendiri,” pinta Hasan, pedagang ke sejumlah Satpol PP.

Tapi permintaan itu tak digubris. Bahkan sejumlah petugas bergegas merampungkan pembongkaran tersebut dan langsung mengangkuti gerobak ke truk patroli.

Pedagang yang ditertibkan diantaranya pedagang pelek, rokok, warteg, batu alam, dan tanaman hias.
Camat Kebayoran Lama Budi Wibowo menjelaskan, sebelum pembongkaran pihaknya sudah melayangkan memberikan Surat Peringatan (SP) 1, SP 2 dan Surat Perintah Bongkar (SPB).

“Kami sudah sosialisasi ke pedagang dan juga sudah beri waktu tapi tak digubris sehingga hari ini kami bongkar,” tandas Budi Wibowo didampingi Lurah Grogol Selatan Mustaqiem dan Lurah Grogol Utara Fajar Santoso.
Ditambahkan Camat Kebayoran Lama, dari 52 PKL yang ditertibkan meliputi 33 lapak di Jalan Tentara Pelajar dan 19 lapak di Jl Teuku Nyak Arif.

Budi Wibowo menjamin barang dagangan yang diangkut bisa diambil lagi oleh para pedagang asalkan berjanji tak lagi kembali berjualan di lokasi tersebut. (Rachmi/B)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar